Pengenalan Aplikasi E-GRC ManRisk (Aplikasi Manajemen Risiko) melalui Visitasi Perumda Tirta Raharja


Aplikasi EGRC

    Pada hari Rabu (19/09), PT Aktivitas Insani Madani (AKSIMA) telah melakukan visitasi ke Perumda Tirta Raharja. Tujuan dari visitasi kami adalah untuk mengenalkan aplikasi manajemen risiko, khususnya Aplikasi EGRC dari ManRisk kepada Direktur, Manager, dan Staff Perum Tirta Raharja. Demi meningkatkan manajemen risiko, memaksimalkan GCG (Good Corparate Governance) dan tercapainya visi misi perusahaan, Perum Tirta Raharja menggandeng ManRisk sebagai sistem informasi manajemen risiko.

    Perkembangan teknologi mendorong perusahaan dalam operasional perusahaan untuk lebih efisien. Sistem informasi egrc menjadi peran yang penting dalam meningkatkan tata kelola. Visitasi merupakan langkah pertama dalam mengetahui kebutuhan dan tantangan Perum Tirta Raharja dalam Governance (Tata kelola), Risk management ( Manajemen Risiko), dan Compliance (Kepatuhan). Tujuan dari visitasi untuk memberikan wawasan yang komprehensif tentang aplikasi EGRC dari ManRisk.

    Aplikasi EGRC (Enterprise Governance, Risk, and Compliance) adalah perangkat lunak yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai aspek tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan. EGRC membantu dalam mengidentifikasi, menganalisis, mengukur, dan mengelola tata kelola dan risiko. Pertemuan dengan Perumda Tirta Raharja memiliki agenda :

1. Pengenalan Produk Aplikasi EGRC

Kami menyampaikan fitur-fitur unggulan aplikasi EGRC dari ManRisk seperti KPI, manajemen risiko, manajemen peluang, KRI (Key Risk Management), manajemen dokumen, RTM (Rapat Tinjauan Manajemen), audit untuk kebutuhan SPI (Satuan Pengawas Internal) untuk pengawasan terhadap kepatuhan, dan penilaian GCG. Semua aplikasi tersebut saling terhubung untuk menghasilkan aplikasi GRC sehingga meningkatkan integritas perusahaan.

2. Diskusi Kebutuhan Perusahaan

Setelah kami melakukan pengenalan aplikasi ManRisk, kami melakukan diskusi dengan stakeholder Perumda Tirta Raharja untuk mengetahui kebutuhan dan tantangan untuk meningkatkan implementasi manajemen risiko.

3. Demo Aplikasi

Kami melalukan demo langsung bagaimana cara menggunakan aplikasi EGRC dari Manrisk untuk membantu proses manajemen risiko.

4. Tanya Jawab

Kami memberikan kesempatan kepada Perumda Tirta Raharja untuk bertanya tentang aplikasi EGRC dari Manrisk, manfaat, dan penawaran aplikasi manajemen risiko kepada Perumda Tirta Raharja.

        Dengan adanya visitasi ini, diharapkan Perumda Tirta Raharja dapat bersinergi dan bekerjasama dengan PT Aktivitas Insani Madani untuk tercapainya tata kelola perusahaan yang baik. Tingkatkan tata kelola perusahaan anda hanya dengan aplikasi manajemen risiko ManRisk Klik disini.

Source gambar : https://www.tirtaraharja.co.id/

Komentar